2.7.18

10 Fakta Unik Negara Peserta Piala Dunia Ke-21 Tahun 2018


1. INDIA Gak Mau Main Bola Pake Sepatu
Pada tahun 1950 digelar kembali piala dunia setelah absen selama 12 tahun karena Perang Dunia II. India adalah salah satu negara yang lulus kualifikasi untuk bertanding di Piala Dunia yang diselenggaran di Brazil saat itu. Namun, mereka memilih untuk mengundurkan diri konon katanya karena FIFA tidak mengizinkan bermain sepak bola telanjang kaki alias tanpa sepatu. Setelah itu, India tidak pernah lagi lolos babak penyisihan sampai saat ini.
2. Fans ITALIA Berduka.
Untuk pertama kalinya sejak piala dunia ke 6 pada tahun 1958, tim yang telah meraih gelar juara dunia sebanyak empat kali ini gagal berlaga di Piala Dunia ke 21 Tahun 2018. Setelah kalah dari Swedia 1-0 di babak penyisihan pada bulan November 2017 lalu, Italia tidak bisa membawa tiket menuju Rusia. Fans sepak bola Italia di seluruh dunia pun berduka karena tak bisa menyaksikan jagoannya beraksi.
3. Di PANAMA Tanggal 11 Oktober Resmi Menjadi Hari libur Nasional
Pada tangga 11 Oktober tim nasional Panama berhasil mengalahkan Costa Rica dengan skor 2-1 pada babak kualifikasi, sejak saat itu Presiden Panama, JUAN CARLOS VARELA menyatakan bahwa tanggal 11 oktober resmi menjadi hari libur nasional. Wajarlah ya sejarah baru bagi mereka.
4. ISLANDIA  Memiliki Sejarah Baru.
Islandia dan Panama adalah dua negara yang lolos kualifikasi untuk pertama kalinya itu di Tahun 2018. Sebanyak 66.000 fans sepak bola Islandia atau setara dengan 1/5 penduduk negara tersebut sudah menyiapkan tiket menuju Rusia untuk mendukung tim nasional  mereka. Mereka memiliki slogan andalan untuk menyemangati tim nya yaitu “Huh…
5. AMERIKA SERIKAT Tidak Lolos Kualifikasi Mengakibatkan FOX Sport Rugi Besar
Tahun ini adalah pertama kalinya setelah 32 tahun, tim Paman Sam tidak berhasil berlaga di ajang Piala Dunia. Berita buruk untuk fans dan lebih buruk lagi untuk stasiun TV Fox Sports, yang sudah mengeluarkan 322 juta Euro untuk pembayaran hak siar Piala Dunia 2018 di AS.
6. Meksiko Negara Yang Tak Pernah Absen Di Piala Dunia, Tapi Tak Pernah Pula Menang.
Tidak ada tim lain selain Meksiko yang sering sekali lolos babak penyisihan Piala Dunia, tapi tidak pernah mendapat gelar juara. Negara ini tampil sebanyak 16 kali sejak Piala Dunia digelar tahun 1930, namun prestasi terbaik mereka hanya sampai perempat final di tahun 1970 dan 1986.
7. Zimbabwe: Belum Bayar Hutang
Zimbabwe dilarang untuk ikut serta dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada Maret 2015, FIFA mengeluarkan surat pernyataan yang melarang keikutsertaan Zimbabwe dikarenakan negara ini masih belum melunasi pembayaran mantan pelatih timnas mereka.
8. Kisah Sang Pahlawan Nasional Mesir, MO SALAH
Mohamed Salah tidak pernah menyaksikan Mesir berlaga di Piala Dunia karena dia baru lahir pada tahun 1992 sedangkan Mesir tampil terakhir pada Piala Dunia 1990. Namun, berkat golnya di babak perpanjangan waktu pada pertandingan kualifikasi terakhir Mesir di Oktober 2017, ia berhasil membawa satu tiket ke Rusia untuk negaranya dan mengobati kerinduan fans sepak bola Mesir.
9. PERU Tampil Kembali
Setelah merasakan penantian panjang selama 36 tahun, Peru akhirnya bisa mengirimkan tim nasionalnya untuk berlaga di Piala Dunia. Diantara semua negara peserta, Peru adalah negara yang paling lama absen di Piala Dunia. Terakhir kali, Peru berlaga di Piala Dunia ke 12 Tahun 1982 di Spanyol.
10. NEGARAKU (ID) Hanya Pernah Tampil Sekali Dan Belum Pernah Lagi.
Selain Indonesia (yang berlaga di bawah bendera Hindia Belanda) di tahun 1938, ada beberapa negara lain yang hanya satu kali tampil di piala dunia. Mereka adalah Wales (1958), Jamaika (1998), Kuba (1938), Kuwait (1982), Irak (1986), Haiti (1974) dan Kanada (1986). Yaaa kita doakan lah semoga PSSI bisa menjadi lebih baik..

No comments:

Post a Comment