5.1.18

15 Tipe Mahasiswa Berdasarkan Jurusannya. Kamu yang mana?




Tahun ajaran baru nanti,  anak-anak SMA pasti mulai sibuk cari jurusan yang cocok untuk jenjang Perguruan Tinggi di tahun depannya. Kuy, daripada pusing menentukan pilihan, ada baiknya ente-ente semua mengenal tipe mahasiswa berdasarkan jurusannya. Soalnya, secara nggak langsung jurusan kuliah mencerminkan sifat atau karakter dari mahasiswa nya loh. Kaya mahasiswa dari delapan jurusan ini. Cuusss baca, ya!


1. Teknik
Si anak Teknik emang terbiasa hidup teratur dan disiplin waktu. Manfaatnya, mereka jago membagi waktu untuk bergaul dan untuk konsen kerjain projek atau tugas kuliah. Mereka percaya, buat dapetin sesuatu itu harus kerja keras dan fokus ke satu tujuan. Makanya, anak Teknik nggak suka basa-basi dan jarang punya "modusan" banyak. Membangun konstruksi besar aja bisa, apalagi membangun kehidupan bersama? #loh


2. Sospol
Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial dan Politik alias Sospol punya karakter serius tapi santai. Perluas pergaulan itu penting buat menambah networking. Mereka juga tipe pemerhati isu-isu yang lagi happening. Tapi, mereka cenderung selalu curigaan sama semua orang. Hal ini muncul karena mereka selalu waspada sama orang-orang yang mau nusuk dari belakang. Daripada punya back stabbing friend, mereka lebih suka dengan sistem give and take atau istilah simbiosis mutualisme dalam pertemanan yang solid dan saling membantu.

3. Hukum
Tegas dan jago berdebat! Dua sifat ini nih yang biasanya dimiliki anak Hukum. Semua peraturan negara pun udah hafal di luar kepala. Begitu ketemu pelanggar peraturan, mereka suka keceplosan menjabari pasal-pasal yang dilanggar. Emang sih, mereka juga kerap berbuat salah. Tapi anak Hukum punya segudang cara untuk membela diri.
Soal fashion dan syle, mereka suka sama desain modern atau classy. Nggak mesti mahal, tapi nggak terlihat norak.

4. Kedokteran
Sisi charming para calon dokter sering bikin melting lawan jenis. Sebab, mereka selalu ramah sama siapapun, dan nyambung diajak ngobrol meski lawan bicaranya orang tua sekalipun. Their weakness is, sifat nggak tegaan atau takut bikin orang tersinggung malah sering menyusahkan mereka sendiri nih. Hmmm!

5. Ekonomi
Terbiasa menghitung uang "khayalan" alias cuma di soal dan tugas kuliah, justru terbawa ke kegiatan sehari-hari. Anak Ekonomi jadi punya perhitungan khusus soal uang jajan. Mereka bisa tampil dengan outfit terbaru atau hangout sana sini, tapi tetap punya tabungan. Anak Ekonomi juga visioner loh, di antara mereka pasti selalu berangan-angan jadi enterpreneur muda pencipta lapangan kerja. Keren!

6. Komunikasi
PeDe tampil di depan umum dan jago ngomong casciscus adalah bakat anak Komunikasi. Obrolannya nggak jauh-jauh dari tren atau isu terbaru. Walau juga update soal fashion, mereka lebih suka item yang simple dan bisa dipakai kapanpun meski tren fashion berubah. Misalnya, handbag andalan para cewek dan kaos hitam yang bikin keren para cowok Komunikasi. Oh ya, mereka juga peduli soal penampilan. Dimana pun dan kapan pun, tampil kece itu keharusan!

7. Seni
Anak seni terkenal serba selow dan santai. Buat mereka, jalanin hidup itu ya apa adanya aja. Mereka nggak mau ambil pusing soal apapun dan nggak suka hal-hal yang ribet, termasuk soal penampilan. Dari penampilan luar, baik anak Seni Musik maupun Seni Rupa langsung terlihat artsy deh. Item yang wajib dimiliki anak Seni adalah aksesoris nuansa etnik, dan kemeja flanel yang bisa dipakai ngampus tiap hari alias nggak ganti-ganti! #ups
Terkesan cuek dan sedikit berantakan memang jadi ciri mahasiswa jurusan Kesenian. Meskipun begitu, mereka selalu jujur dan punya sisi romantis loh.


8. Psikologi
Anak Psikologi paling enak diajak curhat. Good listener banget deh! Mereka juga cenderung friendly dan nggak milih-milih teman. Insting untuk mengenal karakter banyak orang bener-bener kuat.
Tapi, yang bikin mereka kesel adalah kalau tiba-tiba lawan bicara nanya hal yang aneh, walau mereka baru saling kenal sebentar. Misalnya, kayak pertanyaan "Eh, lo bisa baca pikiran, ya?" atau "Coba dong deskripsiin sifat gue!". Urusan cinta, mereka tipe pasangan yang penuh pengertian. Tapi begitu dikecewain, anak Psikologi bisa langsung menjauh tuh. Walau pemaaf, tetep aja mereka lebih milih jaga jarak sama orang yang udah nyakitin hati.


9. MIPA
Mahasiswa MIPA adalah mahasiswa taat dan baik. Mereka cenderung pendiam dan memiliki dunianya sendiri. Mirip dengan mahasiswa teknik, mereka juga memiliki tujuan menyangkut masa depan mereka. Sehingga mereka suka membuat perencanaan yang terukur dan terarah. Hanya saja mahasiswa MIPA dikenal cenderung kaku dan kurang dinamis.

10. Sastra
Biasanya sering membaca dan tidak kehabisan bahan obrolan. Begitulah asyiknya berteman atau punya gebetan mahasiswa sastra. Mahasiswa sastra tidak akan kehabisan obrolan serta kata-kata menawan. Puisi yang biasa dibuat akan membuat kamu terpesona dan kisah-kisah asmara yang menentramkan hati. Pacaran dengan mahasiswa sastra layaknya punya kekasih dari negeri dongeng.

11. Sejarah
Mereka adalah orang-orang yang selalu mengingat masa lalu. Jangan sekali-sekali melupakan sejarah, begitu semboyan teman-teman mahasiswa sejarah. Jadinya, mereka adalah tipe-tipe mahasiswa yang 'susah move on'. Karakter dewasa yang diperoleh pun tidak mudah karena mereka terbiasa belajar masa lampau. Mahasiswa sejarah pun seru untuk diajak piknik ke tempat-tempat sejarah. Lumayan, daripada menyewa guide.

12. IT/Komputer
Kaku sih menurut pandangan orang. seru, cuma didepan PC / Laptop mengerjakan sesuatu seperti ngoding dan lain lain aja udah bahagia gan  ngampung buka laptop atau ke lab komputer, pulang mantengin PC serasa ngampus cuma main-main. Anak TI tuh code html dan segala macem tentang coding atau pemrograman mudah dipahami dari padad memahami code cewek. #eaak

13. Kebidanan
Para wanita didunia ini tentunya mengimpikan untuk dapat menjadi calon menantu idaman mertua. Apapun akan dilakukan agar dapat menarik simpati dan kekagumkan calon suami dan mertua kelak. Dan tentunya dengan usaha dan perjuangan yang keras pula, salah satunya memilih jurusan kebidanan sebagai pilihan terbaik Mahasiswa Kebidanan Menghargai Beratnya Perjuangan Dan Pengorbanan, Mampu Memahami Setiap Karakter Perempuan, Humble dan Keibuan dan Mereka 'Sebenarnya Juga' Makhluk yang Lembut Hatinya

14. Mahasiswa Sosiologi
Mahasiswa sosiologi itu gak masuk kriteria manapun
kalau berpendapat kadang berbeda sendiri dan sialnya dapat diterima oleh logika
bagi para penyimpang sosial, mahasiswa sosiologi itu musuh utama loh

15. Mahasiswa FKIP/Ilmu Keguruan
Selain pandai membaca suasana waktu ngumpul. Mahasiswa ini paling jago kalau ditanya soal referensi-referensi tugas kuliah. biasanya rajin-rajin banget, sebelum ngampus udah punya bahan kuliah. Banyak yang hobinya ikut organisasi intra kampus utama kaya BEM or DPM.



Nah, itu tipe-tipe mahasiswa berdasarkan beberapa jurusan kuliahnya. Terlepas dari itu semua, tipe kamu bisa aja berbeda-beda tergantung tipe atau karateristik dasar kamu sejak lahir hihihihi.

No comments:

Post a Comment