17.11.17

5 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari






1. Sulit untuk bangun pagi
Sulit bagun pagi adalah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Infact, jika kita tidak bangun pagi kita akan melewatkan banyak keuntungan contohnya melewati udara segar pagi hari yang bisa membangkitkan semangat. Biasanya kita akan sulit bangun pagi karena dimalam hari kita terlambat tidur atau begadang. Padahal kita semua tahu bahwa begadang tidak baik bagi kesehatan dan bisa menimbulkan lelah dan bahkan stress. Penyakit yang diakibatkan oleh stres yang tidak bisa terkendali sangat berbahaya bagi kita baik psikologi maupun kesehatan tubuh, bahkan apabila dibiarkan tanpa ada penanganan yang serius bisa menyebabkan kematian. So, tidak ada salahnya jika mulai saat ini kita untuk selalu bangun di pagi hari dan tidak begadang.
2. Menunda/mematikan alarm
Menunda alarm atau bahkan sampai mematikan alarm adalah kebiasaan buruk yang biasa kita lakukan. Perlu kita ketahui, tidur berlebihan tentu tidak membuat tubuh menjadi bugar akan tetapi malah sebaliknya. Nah, apabila tubuh tidak segar maka sudah jelas kita akan malas untuk melakukan dan menjalani rutinitas sehari-hari dan tentu akan berimbas kepada produktivitas diri. Baik produktivitas dalam bekerja, belajar ataupun beraktifitas lainnya akan menurun. Jadi, ketika alarm yang telah kita setting untuk berbunyi dipagi hari dan ketika alarm berbunyi maka secepatnya bangun dari tempat tidur. Dan tips yang bisa kita gunakan yaitu letak alarm bisa di jauhkan dari jangkauan tangan sehingga untuk mematikan alarm pun kita harus dipaksa bangun.
3. Tidur dan bangun sesuka hati
Kebiasaan buruk yang mungkin sering kita lakukan juga ialah tidur dan bangun sesuka hati. Agar tubuh kita tidak menjadi lemas dan lesu usahakan untuk tidur dan bangun di jam yang sama setiap harinya. Meskipun hal ini kelihatan sepele namun jangan remehkan hal tersebut karena bangun dan tidur pada jam yang sama setiap harinya dapat membuat tubuh kita menjadi segar dan bersemangat untuk melakukan berbagai aktivitas ketika bangun di pagi harinya.
4. Olahraga dalam keadaan perut kosong
Olahraga di pagi hari tentu menyenangkan bukan? karena udaranya yang masih terasa segar. Akan tetapi, jika kita belum sarapan atau perut dalam keadaan kosong jangan coba-coba untuk melakukan olahraga karena berolahraga dengan perut kosong di pagi hari dapat membuat kita mengalami berbagai masalah misalnya dehidrasi hingga pingsan. Jadi, ketika kita ingin berolahraga dipagi hari perhatikan bahwa 15 atau 20 menit sebelumnya isi terlebih dahulu perut kita dengan mengonsumsi buah-buahan atau air putih itu sudah cukup mewakili.
5. Tidak Sarapan
Nah,kesalahan yang terakhir ini ialah kesalahan yang banyak orang lakukan yaitu tidak sarapan pagi. Kebiasaan ini harus kita ubah karena tidak sarapan pagi dapat memicu penyakit diabetes dan bahkan membuat otak tidak bisa berpikir. Peneliti mengatakan bahwa orang yang sarapan di pagi hari konsentrasinya akan bagus. Jadi, kawan-kawan jangan sampai tidak sarapan pagi dengan berbagai alasan apapun karena hal ini adalah demi kebaikan diri kita sendiri.
Itulah di atas 5 kebiasaan buruk dipagi hari yang harus kita ubah agar produktivitas diri kita bisa menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment