17.11.17

10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Bergaji Tinggi


INILAH daftar 10 Jurusan di tingkat Universitas yang lulusannya bergaji tinggi.

1. Teknik Pertambangan.
Namanya juga anak teknik pertambangan. Biasanya ya kerjanya di lapangan. Tugasnya mengeksplor bahan-bahan tambang yang ada di perut bumi. Mulai dari berlian, emas hingga minyak bumi. Mulai dari mencari-cari keberadaannya sampai dengan tanggung jawab untuk mengeksekusi penggalian.

2. Teknik Material dan Metalurgi
Jurusan ini berkaitan erat dengan pertambangan. Namun lebih spesifik yaitu mengkaji proses pengolahan dan perekayasaan mineral dan logam. Jurusan satu ini tergolong jarang atau bahkan langka.
Prospek Kerja bisa di PT. Badak LNG, Pertamina, Schlumberger, PT. PLN Geothermal

3. Teknik Perkapalan
Teknik perkapalan ialah jurusan arsitektur kapal. Dijurusan ini kita akan belajar tentang perencanaan, pembangunan sebuah kapal, mulai dari bentuk kapal dan rencana umum, kebutuhan daya mesin, struktur dan stabilitas serta pengoperasian kapal yang sudah jadi untuk memenuhi kebutuhan manusia sebagai alat transportasi.

4. Teknik Nuklir
Teknik nuklir dalam dunia kerja diaplikasikan untuk rancang, kembang dan perawatan sistem fisi nuklir. Dapat diaplikasikan di dunia kedokteran atau radioaktivitas lingkungan.
Prospek Kerja bisa di BATAN, Nuclear Power Plant atau Radiologi di Rumah Sakit

5. Teknik Informatika
Teknik Informatika adalah jurusan yang mempelajari perangkat baik sistem maupun alat yang dapat menyebarkan informasi kepada semua orang. Mahasiswa yang belajar di jurusan ini telah mempelajari bahasa pemrograman untuk menciptakan suatu sistem atau aplikasi canggih. Mereka juga mempelajari bagaimana cara merakit komputer, mendeteksi masalah pada komputer baik hardware maupun software.
Prospek Kerja bisa di Perusahan apa saja. Instansi apa saja. Bidang apa saja. Karena semua institusi membutuhkan sebuah teknologi informasi saat ini. Bisa juga menjadi seorang Programmer Handal yang bisa memperoleh banyak sumber keuntungan.

6. Ilmu Farmasi
7. Ilmu Bisnis dan Ekonomi
8. Komunikasi
9. Kedokteran Hewan
10. Ilmu Statistika

No comments:

Post a Comment